Sekilas Tentang Adobe Flash CS6 Part 1


  Siapa sih yang belum tau animasi, ane harap semua udah tau, buat yang belum tau animasi klik disini. Oke yang ingin ane jelaskan di postingan ini adalah tentang Adobe Flash CS6. Software ini bisa buat bikin presentasi, game/aplikasi, dan animasi 2D. Software ini di kembangkan oleh Adobe Systems. Menurut ane software ini cocok buat pemula kayak ane bikin animasi 2D, karena User Interface-nya mudah dipahami oleh si pengguna (User Friendly). Intinya Adobe Flash CS6 itu aplikasi kembangan Adobe Systems untuk membuat presentasi, animasi, dan game 2D (menurut ane). Karena kita udah tau Adobe Flash CS6 itu apa, mari kita dalami lagi tentang Adobe Flash CS6 nih ane bakal ngasih sedikit penjelasan yan ane ketahui.



  Gambar diatas adalah jendela utama ketika Adobe Flash CS6 dibukaBerikut beberapa penjelasan yang ane tahu :

Panel Create New :

> Actionscript
     ActionScript adalah bahasa pemrograman yang dibuat berdasarkan ECMAScript, yang digunakan dalam pengembangan situs web dan perangkat lunak menggunakan platform Adobe Flash Player. ActionScript juga dipakai pada beberapa aplikasi basis data, seperti Alpha Five. Biasanya ane gunakan buat bikin animasi, Ane nyaranin untuk menggunakan Actionscript 3.0 karena :

a) Penempatan Actionscript 3.0 lebih simpel karena diletakkan dalam satu file yang tersusun rapi. Berbeda dengan AS 2.0 yang peletakkan Script nya dimana-mana.
b) Flash yang menggunakan Actionscript 3.0 sulit dibajak oleh decompiler. Maksudnya, penempatan scriptnya berbeda file dengan file .fla nya yaitu file .as maka bagi orang yang asal copy akan kesulitan mengcopy karena yang akan didapat dari file .fla nya hanyalah stage kosong.

Hehe masih sedikit ya ? maaf deh lain kali ane bakal update lagi untuk ngelengkapi postingan ini. Jadi kunjungi blog ini jika kalian punya waktu senggang atau ingin tahu sesuatu yang terkait dengan multimedia, komputer atau yang lainya. Oh iya buat yang belum punya Softwarenya Anda bisa :

Download Adobe Flash CS6 di situs resminya atau
Download Adobe Flash CS6 Full Version via Gdrive disini. > Ingat!!! yang ini buat latihan, kalo misal anda jadi sukses gara – gara Software ini cepet – cepet deh beli di situs resminya OK, “Ingat Tuhan gaes...”

Sekian dari ane, mungkin lain kali postingan ini bakal lebih lengkap karena ane masih mencari Informasi. Jadi ikuti terus perkembangan Blog "Naga Kecil". Jangan lupa komen, Kritik, Saran, Masukan atau mau kasih referensi seputar postingan ini silahkan



Salam, Nael. :D Thanks Adobe Systems, Blogger, Teacher, and Readers.


Komentar